Waduuuh…. 5 Presiden Kita Tertipu

Cukup mencengangkan jika seorang pemimpin negara terkena tipu. Namun hal ini benar-benar ada di Indonesia, 5 Presiden kita kena tipu!

Bagaimana kisahnya, lihat di bawah ini.

1. Soekarno

 Istana Merdeka di masa pemerintahan Soekarno tahun 1950 digemparkan dengan penipuan yang dilakukan oleh 2 orang pasangan. Mirisnya penipu ini merupakan tukang becak dan wanitanya berprofesi sebagai pelacur.

Penipu tersebut mengaku sebagai Raja Kubu suku anak dalam di Jambi, Sumatera dengan menggunakan nama Raja Idrus dan Ratu Markonah. Kedatangan mereka di Istana disambut dengan hormat oleh sejumlah pejabat negara, bahkan diliput oleh media. Mereka mendapatkan fasilitas utama dengan menginap di hotel terbaik selama berminggu-minggu, bahkan melakukan kunjungan di Keraton Jogja dan Solo.

Namun kedok tersebut terbongkar saat seorang tukang becak yang merupakan teman seprofesi Raja Idrus gadungan ini bertemu rombongan tersebut.

 2. Soeharto

 Penipuan kembali terulang pada tahun 1970-an di era pemerintahan Soeharto. Republik ini dihebohkan dengan seorang wanita bernama Cut Zahra Fona asal Aceh yang mengaku memiliki janin bayi ajaib. Dia mengaku bahwa janin yang dikandungnya bisa berbicara dan mengaji.

Kehobahan terjadi terlebih media pun mulai memberitakannya. Bahkan fenomena ini juga membuat heboh dunia internasional, mulai dari pemerintah Pakistan, hingga Perdana Menteri Malaysia, Tengku Abdul Rahman Putra. Berita ini menjadi benar setelah beberapa ulama membenarkan hal tersebut.

Kebohongan itupun akhirnya dikuak oleh Kapolda Banjarmasin, Brigjen abdul hamid Swasono yang menemukan tape recorder kecil yang biasa dipakai oleh wartawan. memang tape recorder seperti itu di era tersebut masih awam bagi masyarakat.

3. Gus Dur

Orang terdekat juga bisa menikam mu dari belakang. Soewondo yang merupakan tukang pijat pribadi Abdurahman Wachid atau Gus Dur ini cukup berani melakukan tindak pidana penipuan. Dia melarikan uang Yayasan Dana Kesejahteraan Karyawan (Yanetra) sebesar Rp 35 Miliar. Soweondo tertangkap dan dihukum 3.5 tahun penjara.

4. Megawati

 Masih ingat dengan kabar heboh adanya harta karun di situ Batu Tulis, Bogor? Adalah Menteri Agama, Said Agil Almunawar yang meminta restu kepada Megawati untuk melakukan penggalian. Agil mengatakan bahwa harta karun tersebut merupakan peninggalan kerajaan Pajajaran yang nilainya bisa digunakan untuk membayar semua hutang negara. Namun harta tersebut tak pernah ditemukan, dan memang tidak ada di sana.

5. Susilo Bambang Yudhoyono
Saat minyak gas langka di Indonesia, ada seseorang yang memberikan terobosan yang mengejutkan bahwa dia bisa memproduksi minyak mentah dari air. Proyek Blue Energy ini sempat menarik perhatian SBY dan memberikan perhatian penuh. Dari berbagai ahli sempat mencegah karena air tak bisa dikonversikan menjadi minyak dan memang penemuan ini tak terbukti sama sekali.
Sumber:
kapanlagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s