Del Piero: Begini Rasanya Lihat Juventus Juara

SYDNEY, KOMPAS.com — Juventus memastikan diri menjuarai Serie-A 2012-2013 setelah menang 1-0 atas Palermo di Juventus Stadium, Minggu (5/5/2013). Ini adalah scudetto kedua Juventus dalam dua musim terakhir.

Berbeda dari musim lalu, Juventus memenangi Serie-A 2012-2013 tanpa Alessandro Del Piero. Del Piero dilepas Juventus pada Juli 2012 dan pada September 2012 bergabung dengan Sydney FC dengan kontrak hingga Juni 2014.

Del Piero pun mengungkapkan perasaan dan kesannya akan keberhasilan Juventus mempertahankan scudetto melalui situs pribadinya.

Berikut ini adalah surat Del Piero.

Sejak meninggalkan Juventus, aku tak pernah berpikir bagaimana rasanya melihat tim ini menang tanpa diriku.

Aku tak pernah tahu rasanya, sampai beberapa hari lalu, ketika poin-poin yang diraih membawa tim ini meraih gelar kedua secara beruntun setelah periode kebangkitan besar.

Aku mencoba membayangkannya, tetapi dalam “filmku”, gambarannya agak kabur. Peluit yang berbunyi panjang, teman-temanku yang bergembira, piala yang siap diangkat, sorak-sorai suporter. Dan, pada titik ini, dengan sorak-sorai fans, segalanya mulai menjadi lebih jelas dan fokus. Aktor utama adalah suporter. Anda semua adalah aktor utama.

Untuk mereka yang bermain bola, setidaknya untukku, menyenangkan rasanya melihat suporter bergembira, mendengar mereka bersorak, membuat mereka meledak dengan kegembiraan.

Itulah kenapa, ketika “film” dari pikiranku berubah menjadi kenyataan ketika Juventus kembali menjadi juara (betapa indahnya kata “menang lagi”…), pikiran pertamaku adalah soal mereka yang merayakan kemenangan ini. Dan, kali ini, aku adalah salah satu dari mereka.

Aku ingin bertepuk tangan untuk rekan-rekanku, untuk tim yang fantastis, yang akan selalu ada di hatiku. Tepuk tangan paling meriah untuk (kiper) Gianluigi Buffon, yang layak mengangkat trofi sebagai kapten.

Aku bertepuk tangan kepada semua yang mendedikasikan kemenangan ini kepadaku tahun lalu. Aku gembira akan perubahan ini: untuk menegaskan kembali bahwa Anda adalah yang terbaik merupakan tantangan  luar biasa. Tepuk tanganku untuk usaha publik, kepada staf teknik, dan kepada mereka semua yang bekerja di balik layar.

Siapa pun yang mengenal Juventus dengan baik menyadari bahwa tak mungkin puas dengan satu kemenangan. Anda harus menang lagi. Dan lagi dan lagi.

Satu hati

Alessandro

Sumber : Bola Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s